March 07, 2010

Valencia: Jangan Panggil Saya New Ronaldo

Antonio Valencia melihat Nani sebagai pesaing terberatnya

 

Antonio Valencia mengatakan dirinya seolah sedang hidup di alam mimpi di Old Trafford, namun tidak ingin dipanggil new-Ronaldo.

"Cristiano Ronaldo adalah superstar, dan saya adalah Antonio Valencia," ujar pemain yang hampir setiap hari masih belajar sepakbola setiap hari.

"Saya tidak ingin dibandingkan dengan Ronaldo, karena kami memang berbeda," lanjut pemain berusia 24 tahun itu.

Pemain Ekuador itu kian matang di Old Trafford, dan terpilih sebagai man of the match ketika Manchester United mengalahkan Aston Villa untuk meraih Piala Carling.

Ia menggantikan peran David Beckham dan Cristiano Ronaldo, dan itu tidak mudah. Alex Ferguson juga tidak yakin Valencia bisa melakukannya secepat itu.

Ketika MU bersedia mengeluarkan £16 juta untuk memboyongnya dari Wigan Athletic, Fergie memperkirakan Valencia butuh satu musim untuk beradaptasi, dan menjalankan peran Beckham dan Ronaldo.

Publik Old Trafford memujinya, dan Valencia dibandingkan dengan pemain yang dijual MU ke Real Madrid dengan harga £80 juta.

Menurut Valencia, dirinya masih harus berjuang setiap hari agar tidak kehilangan tempat di tim inti. Itulah, katanya, yang membedakannya dengan Ronaldo.

"Sungguh tidak mudah masuk ke starting eleven MU, tapi itulah tantangan yang harus saya hadapi," lanjutnya.

Menurut Valencia, pesaing terberatnya adalah Nani -- yang kini menjalani hukuman di tiga pertandingan.

"Saya sedang menikmati moment terbaik sebagai pemain profesional. Saya slalu bermimpi menjadi bagian klub besar yang memenangkan gelar, kini saya mewujudkannya," kata Valencia.

Valencia juga mengatakan dirinya berada di Old Trafford karena Fergie. Sejak tiba di markas MU, Fergie selalu menjelaskan mengapa Setan Merah membutuhkannya.

"Fergie selalu mengatakan saya adalah pemain yang diperlukan MU. Itulah yang membanggakan," kata Valencia.

Valencia juga mengatakan pengalamannya berbicara dengan Fergie meruntuhkan opini bahwa pelatih gaek itu tidak akrab dengan pemain.

"Jika saya bermain bagus, itu juga karena Fergie," ia mengakhiri.

Sumber : www.goal.com

No comments :

Post a Comment