January 28, 2014

Catatan Buruk Dalam Sejarah Sepak Bola

Fernando Torres


Penyerang Chelsea Fernando Torres akhirnya menciptakan gol lagi. Ya, pada pertandingan Piala FA dua pekan lalu, Torres mencetak dua gol ke gawang Leicester City. Chelsea saat itu menekuk Leicester 5-2.
Sejak di Chelsea, Torres mencatat rekor buruk, mantan striker Liverpool tersebut tidak mencetak gol selama 1541 menit.
Bukan hanya Torres yang pernah mencatat rekor buruk. Inilah beberapa pemain sepak bola dan tim yang punya rekor jelek.


 Tak Masuk Piala Dunia




Indonesia terakhir masuk ke ajang Piala Dunia pada 1938. Itu pun belum bernama Indonesia. Sejak 1938, Indonesia tercatat belum pernah masuk ke putaran final piala dunia sebanyak 17 kali.

Kartu paling banyak di Piala Dunia

 
Zinedine Zidane punya catatan cemerlang sebagai pemain bola. Tapi Zidane juga punya rekor buruk, dia pemain yang paling banyak mendapat kartu merah di Piala Dunia. Selain Zidane ada juga Cafu, pemain Brasil.


Penampilan tuan rumah terburuk

 
Afrika Selatan, tuan rumah Piala Dunia lalu, menjadi tuan rumah yang memiliki penampilan terburuk. Mereka tersingkir di babak awal.
Kebobolan terburuk


 
Pada Piala Dunia 2002, tuan rumah Korea Selatan mencatat rekor buruk: gawangnya dibobol 11 detik setelah pertandingan dimulai. Adalah penyerang Turki, Hakan Sukur yang menciptakan gol cepat itu.

Kartu merah tercepat

 

 Rekor kartu merah tercepat terjadi di Liga Inggris. Kevin Pressman saat berkostum Sheffield Wednesday diusir keluar ketika pertandingan baru berjalan 13 detik.

Kartu kuning tercepat







Mantan pemain sepak bola Vinnie Jones tercatat pemain yang paling cepat mendapat kartu kuning. Vinnie diberi kartu kuning oleh wasit saat pertandingan baru berjalan 3 detik.



No comments :

Post a Comment