December 10, 2010

"Arsenal Lebih Berat Dibanding Chelsea"

Manchester: Partai pertaruhan puncak klasemen. Itulah tajuk big-match kompetisi Liga Premier di pekan ke-17 antara Manchester United dan Arsenal yang akan berlangsung di Old Trafford, Senin (13/12) malam waktu setempat atau Selasa (14/12) dinihari WIB. The Gunners sementara menduduki posisi puncak dengan jumlah 32 poin unggul tipis satu angka dari The Red Devils yang mengantongi satu partai sisa.

Di mata winger MU asal Portugal, Luis Carlos Almeida da Cunha, atau yang lebih beken dengan panggilan Nani, laga melawan skuad asuhan Arsene Wenger sangat vital artinya bagi peluang MU meraih gelar di akhir musim. Lebih jauh, Nani menilai The Gunners merupakan batu sandungan terberat bagi MU dibanding juara bertahan Chelsea.

“Dibanding Chelsea, ancaman terberat datang dari Arsenal. Chelsea menelan kekalahan dalam sejumlah pertandingan. Artinya, kepercayaan diri mereka sedang menurun. Sebaliknya, Arsenal sedang berada dalam kondisi yang terbaik. Lagipula, menempati posisi puncak klasemen bakal memberikan rasa percaya diri yang tinggi,” terang Nani.

Kekhawatiran Nani akan ancaman Arsenal cukup beralasan. Sepanjang musim ini, The Gunners tiga kali menelan kekalahan saat bermain di Emirates Stadium. Sebaliknya, saat bertandang Arsenal hanya menderita satu kali kekalahan, 0-2 dari Chelsea pada 3 Oktober lalu. Selebihnya, justru Samir Nasri dkk meraih kemenangan di kandang tim-tim berat, seperti Manchester City, Everton, dan terakhir Aston Villa. Sebaliknya, MU gagal meraih kemenangan saat bertandang ke tiga tim tersebut.

“Performa Arsenal sedang bagus-bagusnya. Mereka tengah menemukan kepercayaan diri mereka sendiri,” puji Nani yang menunjuk Nasri sebagai pemain yang pantas diwaspadai Nemanja Vidic dkk. “Tak bisa dipungkiri, musim ini Nasri menjadi pemain terpenting dalam skuad Arsenal. Ia merupakan ancaman terbesar bagi kami. Tentu, kami harus bisa mematikannya,” tandas mantan pemain Sporting Lisbon tersebut.

Adalah Nani yang memotori kemenangan 3-1 bagi MU saat terakhir kali bertemu Arsenal di kancah premiership yang berlangsung di London, 31 Januari 2010. Nani pun optimistis jika MU bakal kembali mampu meraih kemenangan. Keyakinan Nani didukung dengan kembali kinclongnya penampilan Wayne Rooney dan Anderson.

“Fantastis, pemain sekaliber mereka kembali dapat bermain. Kehadiran keduanya sangat penting bagi kami. Sebab, dua laga ke muka benar-benar krusial. Kemenangan lawan Arsenal dan Chelsea bakal membuat posisi kami lebih nyaman (untuk meraih gelar),” punmgkas Nani.(MEG/Soccernet)

No comments :

Post a Comment