December 25, 2010

Fergie: Lupakan Penghargaan Individu, Nani

Winger Manchester United, Luis Nani, bertekad meraih trofi Ballon d'Or dalam 12 bulan ke depan. Tapi, Sir Alex Ferguson menghendaki Nani fokus untuk meningkatkan kemampuannya alih-alih gelar individu.

Nani nyaris hengkang dari Old Trafford setahun lalu, setelah ia gagal membayar uang 17 juta pound yang dikeluarkan United pada 2007 dengan performa apik di atas lapangan.

Kini Nani bisa melupakan saat-saat kelamnya di United. Ia sukses menggantikan peran Cristiano Ronaldo sebagai pemain kunci Setan Merah dan sukses membawa klub memuncaki klasemen Premier League.

Rasa percaya diri kontan menyeliputi Nani. Pemain berusia 24 tahun tersebut bahkan percaya bahwa dia bisa menjadi nominator peraih Ballon d'Or dalam 12 bulan.

Tapi, Fergie tidak peduli dengan penghargaan semacam itu. Sang gaffer hanya menginginkan Nani terus berusaha untuk menjadi pemain yang lebih baik.

"Sejujurnya, saya tidak terlalu memperhitungkan Ballon d'Or. Tujuan dia seharusnya untuk menjadi sukses di sini," ucap Fergie di Mirror Football.

"Kemampuannya tidak pernah lenyap. Ia memiliki naluri luar biasa saat menjalani sebuah laga. Ia bermain dengan dua kaki, cepat, dan berani. Ia tidak pernah melewati sesi latihan dan selalu ingin bermain," sambungnya.

Fergie menambahkan bahwa Nani masih menyimpan potensi yang sangat besar untuk dikeluarkan. Itu karena eks Sporting Lisbon tersebut berkembang secara perlahan.

"Ketika membawa pemain-pemain muda ke klub, Anda berharap kedewasaan datang dengan cepat. Sedangkan Nani menjalaninya dengan lambat," kata Fergie.

"Sekarang kami melihat pertanda-pertanda bagus. Ia terus meningkat, seperti yang para pemain lakukan selama mereka di sini, dan saya harap itu akan berlanjut," pungkasnya.

No comments :

Post a Comment